ucy

UNIVERSITAS COKROAMINOTO YOGYAKARTA

FAKULTAS HUKUM


Telp Kami 0274-372274 (Hunting), Fax. 0274-434064

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Perkuat Identitas dengan Doa Bersama

By: Admin | Diposkan pada: 11-12-2020

YOGYA (KR) – Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) terus memperkuat identitasnya sebagai kampus yang berlandaskan Islam, berjiwa kebangsaan, dan berwawasan global. Untuk memperkuat identitas tersebut, UCY menjalin kerja sama dengan pihak-pihak yang punya komitmen membangun ide-ide kebangsaan.

“Sebagai universitas Islam yang memiliki idealisme kebangsaan, kami (UCY) berkomitmen berpegang pada ide-ide kebangsaan” terang Rektor UCY Ciptasari Prabawanti, Ph.D kepada wartawan di sela-sela acara doa bersama di Kampus UCY, Rabu (9/12) malam.

Menurut Ciptasari, komitmen UCY untuk mencetak Calon pemimpin bangsa yang berakhlak mulia dan berjiwa kebangsaan, mendapat respons dan apresiasi positif dari masyarakat. Mahasiswa UCY selain dibekali kemampuan akademik yang bagus, juga memiliki karakter mulia.

“Acara doa bersama ini juga sebagai wujud syukur jumlah mahasiswa baru melebihi target. Ini membuktikan, masyarakat tidak ragu-ragu berkuliah di UCY yang identitasnya jelas, kampus Islam dan kebangsaan” ujarnya.

Menurut Ciptasari, selain bersyukur karena target penerimaan mahasiswa baru terpenuhi, UCY juga akan memulai banyak hal baru di tahun 2021 di tengah kondisi pandemic. Antara lain, sistem pengelolaan sistem akademik yang baru serta sistemn pendidikan yang baru. Tahun depan UCY akan memulai sistem blended learning yang mengkombinasikan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka.

“Kita terus menyiapkan segala sesuatunya terkait protocol kesehatan, untuk bisa melaksanakan blended learning tersebut. Semoga berjalan dengan lancar” pungkasnya.