ucy

UNIVERSITAS COKROAMINOTO YOGYAKARTA

FAKULTAS HUKUM


Telp Kami 0274-372274 (Hunting), Fax. 0274-434064

Penandatangan MOU Kerja Sama tentang Pendirian Posko Terpadu Penanganan Korban Terdampak Erupsi Gunung Merapi

By: Admin | Diposkan pada: 01-12-2020

Penandatangan MOU kerja sama tentang pendirian posko terpadu penanganan korban terdampak erupsi Gunung Merapi antara Pihak Univeritas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY), Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Azhar Yogyakarta, Indonesia Hipnotists Guilt, dan Yayasan Sejiwa.

Pada proses penandatanganan ini dihadiri oleh Farid Iskandar, S.H, S.H.I, M.H selaku Wakil Rektor III UCY, Dra. Hj. Difla Najih, MS selaku Ketua Lembaga Dakwah dan Pembangunan Masyarakat UCY, Mukhlas Madani selaku Kepala Perwakilan LAZ Al-Azhar Yogyakarta, Abdul Wadud SE, CHt, CI selaku Direktur Lembaga Sosial Indonesia Hypnotists Guild Yogyakarta, serta Heru Suyitno selaku Direktur Yayasan Sejiwa.

Ruang lingkup MOU ini meliputi psikoterapi/hipnoterapi, logistik, life skill untuk masyarakat, dan kerja sama dalam bidang lain. Posko ini pun telah didirikan pada tangal 15 November 2020 dan bertempat di Jalan Kaliurang Km 9,2.

Acara diawali oleh sambutan dari Wakil Rektor III UCY yaitu Farid Iskandar, S.H, S.H.I, M.H yang dimana beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Azhar Yogyakarta, Indonesia Hipnotists Guilt, dan Yayasan Sejiwa yang telah berkerja sama dengan baik dan juga ini merupakan nilai promosi untuk kampus UCY. 

Sambutan kedua pun disampaikan oleh Abdul Wadud SE, CHt, CI selaku Direktur Lembaga Sosial Indonesia Hypnotists Guild Yogyakarta, beliau menceritakan kondisi para pengungsi yang yang merasakan kejenuhan, dan protokol Covid-19 pun tetap diterapkan di posko pengungsian seperti menyediakan hand sanitizer, masker, vitamin, disinfektan, hingga tes rapid untuk para Pengungsi dan Relawan.

"Penanganan melalui hypnoterapi tidak hanya diberikan kepada Pengungsi yang mengalami kecemasan, akan tetapi juga untuk para Relawan agar tetap tenang dalam menangani para Pengungsi." Imbuhnya.