ucy

UNIVERSITAS COKROAMINOTO YOGYAKARTA

FAKULTAS HUKUM


Telp Kami 0274-372274 (Hunting), Fax. 0274-434064

Kunjungan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta ke Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

By: Admin | Diposkan pada: 10-03-2021

Kunjungan dan Silaturahmi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, pada Senin, 8 Maret 2021. Pihak UCY diwakili oleh Paryanto Rohma, S.Ag, M.IP selaku Wakil Rektor I, Andhityas Dhemri, S.Kom selaku Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Umum beserta jajarannya dan Nur Hidayatul Khotimah selaku Staf Perpustakaan UCY. Pihak Tuan Rumah diwakili oleh Drs. Lasa Hs.,M.Si. selaku Kepala Perpustakaan UMY.

 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Tuan Rumah yaitu Drs. Lasa Hs.,M.Si., beliau menjelaskan bagaimana perjalanan Perpustakaan UMY yang sudah ada pada 1 Agustus 1982 yang berlokasi di Jl. K.H.Ahmad Dahlan Yogyakarta. Kemudian pada tahun 1984 Perpustakaan UMY pindah ke kampus Jl. H.O.S. Cokroaminata No 17 Wirobrajan Yogyakarta bersamaan dengan pindahnya  kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta/UMY.

Bersamaan pindahnya kampus UMY dari Wirobrajan ke kampus baru ke Jl. Lingkar Selatan Tamantirta Kasihan Bantul Yogyakarta tanggal 1 Juli 1997, maka embrio perpustakaan itu, resmi menjadi Perpustakaan UMY dengan Surat Keputusan Rektor UMY Nomor 090/SK UMY/VII/1997 menempati Gedung A.R. Fachruddin A lantai 1. Kemudian pada tanggal 19 Juli 2000, Perpustakaan UMY pindah ke gedung baru yakni Gedung D lantai 2 dan lantai 3.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Paryanto Rohma, S.Ag, M.IP, “UCY saat ini mulai berbenah dengan mulai memperbaharui buku yang ada di Perpustakaan, regenerasi Pustakawan yang paham dengan IPTEK, dan juga hal-hal lain yang berkaitan dengan Perpustakaan. Kegiatan ini pun ditujukan untuk meningkatkan kualitas Perpustakaan UCY.”

Pada kunjungan ini pun terjalin kerjasama antara UCY dan UMY yaitu dengan memagangkan Pustakawan UCY selama 1 Bulan di Perpustakaan UMY, sehingga dapat memberikan warna baru di UCY.